Antar Jemput Demi Masa Depan

 Madrasah Diniyah “ Khoirunas Madura “ adalah Lembaga Pendidikan Islam dibawah naungan Yayasan Pendidikan Bina Insani - NURUL HAYAT, salah satu cabang diantara banyak cabang yang tersebar di wilayah Jawa Timur adalah ada wilayah Desa Labuhan, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.





Pada bulan Ramadhan 1442 H atau pada tahun 2021 ini tidak meliburkan seperti tahun tahun puasa sebelumnya, namun jam Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) di bulan puasa di kurangin. Jika di luar bulan puasa dari jam 14.00 - 16.30 WIB namun di bulan puasanya menjadi Jam 14.45 - 15.15 WIB

 

Lokasi madrasah tersebut jauh dari rumah tinggal sehingga setiap harinya saya atau istri saya menjadi SIAGA yaitu Siap, Antar, dan Jaga. artinya Siap mengantar dan menjemputnya setiap hari dengan menjaga jam tepat waktu.

 

Jam pelajaran pertama pada bulan puasa adalah sholat Ashar bersama yaitu jam 14.45 WIB sehingga saya atau istri mengantar ke madrasah sekitar jam 14.30 WIB dengan berpakaian bebas namun berbusana muslim karena saat di luar bulan puasa memakai pakaian seragam yang sudah ditetapkan. Dan datang lagi untuk menjemputnya pada jam 16.00 WIB sudah siap dekat dengan madrasah agar dapat dilihat oleh anak - anak … he.eh..he.. kalau tidak dilihat saat keluar kelas untuk pulang kadang - kadang marah, terutama si bungsu Alim.

 

Pendidikan di Madrasah ini di titik beratkan pada:  Menghafal Alquran dari Juz 30, Juz 1, Juz 29 dan Juz-juz Selanjutnya; Menulis Alquran dan Membaca Alquran.

 

Saya dengan Ibu mu selalu siap SIAGA demi terwujudnya anak yang sholeh penghafal Alquran… Amin.

Related

Touring 3814608793172265075

Posting Komentar

emo-but-icon

Cari Postingan

Follow Me !

Hots News

Kategori

Berita (6) BOS (3) EDM n eRKAM (11) eLearning (3) Kegiatan (18) Layanan (26) Raport (3) Sakti (8) SAS (1) Smart n eMonev (5) Touring (37)

Tayangan

Tabs

item