Puasa ke-13, Pulang Kampung

 


Puasa ke 10 tepatnya pada tanggal 21 April 2002 di hari kamis, Ummi telepon ke saya minta dikirimin kerupuk karena mau dikasihkan ke sepupunya yang sebentar lagi akan mengadakan houl Akbar, dan kebetulan juga rumahnya ada di belakang rumah ummi.
 
Ummi memang sangat suka dengan kerupuk saya buatan dari sreseh, sampang karena kalau digoreng itu besar sekali dan terasa nikmat rasa ikannya oleh sebab itu ummi senang kalau krupuk buatan sreseh sampang dikasihkan ke sepupunya yang mengadakan haul Akbar yang akan dikasihkan di hari senen tanggal 25 April 2021 puasa di hari ke 15.
 
Tepat puasa hari ke-13 tanggal 24 April 2021 di hari minggu Jam 09.00 WIB berangkat dari Sreseh ke toko obat (apotik) di Blega, sekalian saya titipkan krupuk ke adik saya yang ada di blega dimana nanti hari senin adik saya mau ke Bangkalan, namun karena pingin bertemu dengan ummi terutama anak-anak saya Azmi, Ibad dan si bungsu Alim ingin bertemu sama mbahnya maka saat itu langsung meluncur pulang ke Burneh, 7 KM kalo ingin ke kota Bangkalan bersama keluarga sambil antar krupuk pesanailn ummi.
 
Tepat Jam 12.30 WIB sampailah di rumah ummi dengan di sambut hangat terutama cucu-cucunya Azmi, Ibad, dan Alim. dan langsung istirahat sebentar sampai jam 13.30 sekalian sholat dhuhur. Seperti biasanya jika di rumah mbahnya selalu dikasih uang setelah menghafal beberapa surat di Alquran.
 
Setelah sholat Ashar, saya bersama anak-anak dan adik saya bersama anaknya Abdillah pergi ke kota Bangkalan membeli makanan favoritnya untuk makan berbuka yaitu M2M, semacam makanan cepat saji dan makanan lain yang di sukai anak-anak, sambil ingin mengetahui suasana menjelang berbuka di kota bangkalan. 
 
Puas keliling kota Bangkalan, meluncurlah pulang ke Burneh dengan membawa berbagai macam menu makanan yang di dapatnya, Setelah menunggu sampai jam berbuka, umi, saya, anak-anak, ibunya anak-anak dan adik saya bersama anak dan suaminya, beduk maghrib sudah tiba setelah membaca doa berbuka puasa langsung saja serbu makanan yang dibeli tadi dengan berbuka bersama, betapa senangnya berbuka bersama, semoga barokah..amin. 
 
Puas berbuka makan bersama, dilanjutkan sholat maghrib bersama dan duduk santai sambil menunggu sholat tarawih, setelah shalat tarawih saya, istri dan anak-anak pamit pulang ke sreseh sampang

Related

Touring 2302935988825381454

Posting Komentar

emo-but-icon

Cari Postingan

Follow Me !

Hots News

Kategori

Berita (6) BOS (3) EDM n eRKAM (11) eLearning (3) Kegiatan (18) Layanan (26) Raport (3) Sakti (8) SAS (1) Smart n eMonev (5) Touring (37)

Tayangan

Tabs

item